Review Pixy Stay Last Serum Foundation - All Shade


Foundation lokal yang coverage-nya bagus tetapi harga murah, ya cuma Pixy Stay Last Serum Foundation aja.

Moshimoshi.. 🧚 Setelah cukup lama ya aku tidak ada melakukan review di blog aku terutama review mengenai makeup apalagi foundation dan kali ini aku mau melakukan review untuk foundation lokal kita.

Brand lokal satu ini banyak peminatnya apalagi remaja dan kebetulan dulu banget, aku itu punya BB Cream lokal pertama dari brand ini lho, yaitu Pixy. Pixy ini memang lisensi dari Mandom Jepang tetapi dia brand lokal ya. 

Nah, setelah beberapa tahun lalu dan tahun lalu aku cukup sering melakukan review untuk brand ini di Instagram mulai dari lipstick sampai cleansing balmnya, kali ini aku melakukan review foundationnya di blog aku biar kalian bisa lebih jelas lagi membaca reviewnya ya. 


Pixy Stay Last Serum Foundation

Foundation dari Pixy yang mau aku review ini adalah foundation keluaran terbaru mereka, yang namanya adalah Pixy Stay Last Serum Foundation. Terbayang atau tidak di kepala kalian dengan nama serum foundation, kayak apa kira-kira formula dan tekstur foundation ini? Makanya simak lengkapnya di blog aku ini ya. 

By the way, foundation dari Pixy ini memiliki 5 shade yaitu 01 Rosy Ivory, 02 Yellow Beige, 03 Natural Beige, 04 Golden Tan dan 05 Rich Tan. Jadi, 5 warna foundation ini cukup mewakili warna-warna kulit orang Indonesia, mulai dari yang paling cerah sampai ke warna Tan ya. 

Product Knowlege
Website Pixy Indonesia 

Pixy Stay Last Serum Foundation

Alas bedak cair untuk hasil makeup tampak cerah dan tahan lama hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan di kulit sehingga cocok digunakan setiap hari.


PACKAGING
Kemasan terluar dari Pixy Stay Last Serum Foundation ini berwarna coklat muda dengan hitam, kemasannya dari kertas dengan bagian depan bertuliskan nama brand dan nama produknya serta bertuliskan sudah uji klinis. Bagian belakangnya ada penjelasan yang sangat detail mengenai produknya. Sisi kanan ada cara pakainya dan sisi kirinya ada informasi komposisi lengkapnya.

Kemasan foundationnya sendiri dari kaca dan aku suka kemasan foundation yang dari kaca karena merasa penyimpanan foundation dengan kemasan kaca lebih bagus aja ketimbang kemasan dari plastik. Untuk tampilan depan kemasan foundationnya masih sama dengan kemasan luarnya yaitu nama brandnya, nama produknya dan bertuliskan tahan 12 jam serta dengan SPF 50 & PA+++. Bagian belakang ada penjelasan detailnya sampai ke expired date-nya ya. Oh ya, foundation ini dengan pipet ya jadi cukup mudah untuk mengambil produknya dan dia kemasannya kecil jadi travel friendly. 








TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Pixy Stay Last Serum Foundation ini agak cair tetapi walau dengan tekstur cair ini, penggunaan foundation sedikitnya saja sudah cukup untuk 1 wajah. 

01 Rosy Ivory, 02 Yellow Beige, 03 Natural Beige, 04 Golden Tan dan 05 Rich Tan.

Tidak ada wangi yang mengganggu dari Pixy Stay Last Serum Foundation ini. Dia wanginya seperti wangi bunga layaknya seperti wangi produk Pixy pada umumnya saja. Wanginya ini cukup soft bagi aku jadi bagi aku pribadi tidak ada masalah dengan wanginya ya.


RESULT
Cara Pakai : Sebelum digunakan, foundation satu ini harus dikocok terlebih dahulu ya. Teteskab alas bedak cair secukupnya pada tangan atau wajah dan ratakan hingga menyatu sempurna. Aplikasikan kembali untuk memberikan daya tutup sesuai keinginan. 

Walaupun foundation ini cair ya dan kita kira perlu banyak penggunaan untuk di apply ke wajah kita tetapi ternyata tidak lho, hanya sedikit foundation saja sudah cukup untuk satu wajah kita. Kira-kira hanya 4 tetes saja sudah cukup untuk keseluruhan wajah aku sampai ke bagian leher. 

Untuk coverage-nya aku bilang ini okay lho, yaitu medium to full tetapi bisa banget kalian sesuaikan jika ingin hasil yang natural dan tipis-tipis atau kalian yang suka coverage lebih bisa ditambahkan lagi. Aku sendiri suka yang agak tebal agak noda-noda bekas jerawat aku tercover dengan baik ya. 

Foundation dengan tekstur cair begini, sangat mudah diratakan ke wajah baik menggunakan jari saja atau menggunakan tools seperti beauty bendera. Kalau aku awalnya menggunakan jari lalu kemudian menggunakan sponge blender agar terlihat lebih mulus atau lebih rapi hasilnya di kulit. 

01 Rosy Ivory, 02 Yellow Beige, 03 Natural Beige, 04 Golden Tan dan 05 Rich Tan.

Pixy Stay Last Serum Foundation untuk shade 01 warnanya lebih ke pink undertone ya. Untuk shade 02 itu lebih ke yellow undertone tetapi untuk kulit yang cerah. Shade 03 itu lebih ke warna netral. Untuk shade 04 itu warnanya Beige. Dan shade terakhir yaitu 05 itu yang paling gelap cocok untuk kulit sawo matang. 

Aku sendiri menggunakan shade yang dicampur ya, yaitu shade 02 Yellow Beige dan 04 Golden Tan untuk menemukan warna yang cocok dengan kulit aku karena kulit aku yellow undertone tetapi bukan yang cerah banget makanya aku mencampurkan kedua shade tersebut. Hal ini tidak masalah bagi aku karena foundation ini cukup murah bagi aku. 

Hasil saat digunakannya produk ini, tidak matte ya tetapi satin dan masih terlihat wajah yang glowing juga. Aku menggunakannya selama 12 jam dan tidak ada masalah apapun yang muncul ya. Tidak ada menyebabkan jerawat di wajah acne prone skin seperti aku.


Before - after-nya terlihat jelas ya dapat menutupi kekurangan wajah aku yaitu noda bekas jerawat hanya dengan 4 tetes saja dan tanpa concealer sama sekali.

Hasil pemakaian selama 3 jam dan tanpa bedak itu, tidak ada hasil yang beda, masih sama seperti awal pemakaian lho. Tjakep. Untuk pemakaian selama 6 jam, ada beberapa bagian yang agak geser itu juga karena aku tidur, mungkin ada gesekan saat aku tidur ya. Aku pernah menggunakannya saat tidak itu dan masih tidak ada masalah sih walau di beberapa bagian oily ya, tetapi tidak begitu parah. Penggunaan selama 12 jam dan menggunakan bedak, produknya masih nempel dengan sempurna tanpa ada bagian yang crack lho. Secakep itu sih foundation ini di aku ya. 12 jam tanpa menggunakan bedak, coverage agak berkurang tetapi foundationnya masih okay saja di wajah aku.


(+) LIKE
🌸 Coverage-nya medium to full
🌸 Ringan
🌸 Penggunaannya hanya sedikit untuk 1 wajah
🌸 Tahan 12 jam 
🌸 Penggunaan 3-5 jam masih seperti penggunaan awal
🌸 Tidak menyebabkan jerawat 
🌸 Ada 5 shade dari terang ke gelap
🌸 Packaging kaca 
🌸 Harga murah
🌸 Travel friendly

(-) DISLIKE
🌸 Tanpa bedak, mulai oily dipenggunaan 6 jam.


Pixy Pore Cleanse Micellar Foam

Eh, tunggu dulu. Aku sebenarnya tidak hanya melakukan review untuk foundationnya saja tetapi sekaligus pencuci wajahnya yang bernama Pixy Pore Cleanser Micellar Foam


Product Knowledge
Website Pixy

Pixy Pore Cleanse Micellar Foam

Inovasi sabun wajah dengan water based formula dan dilengkapi dengan Hydra-Active dan Natural Whitening Extract yang menjaga kelembapan dan menjaga kecerahan kulit.


PACKAGING 
Kemasan dari Pixy Pore Cleanse Micellar Foam ini dari plastik berwarna putih susu dan bagian depannya bertuliskan nama brand, nama produk serta sedikit penjelasan produknya di bagian depan. Untuk bagian belakangnya penjelasannya sangat detail ya. Bagian bawah ada expired date-nya. Bagian pencuci wajahnya sudah dilengkapi brush yang lembut dan penutup yang sesuai untuk brush-nya serta produk yang jadinya tidak masalah jika tertekan. 






TEXTURE & SCENT
Teksturnya itu seperti air berwarna bening tetapi ketika dikeluarkan dia berbentuk foam ya seperti pada namanya micellar foam.


Aku tidak ada merasa terganggu dengan wangi dari Pixy Pore Cleanse Micellar Foam karena wangi soft bagi aku pribadi. Wanginya itu seperti wangi floral


RESULT
Cara Pakai : Buka penutup brush.
1. Arahkan brush ke wajah yang basah,tekan pompa untuk mengeluarkan busa secukupnya.
2.Gosokkan brush ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Bilas wajah hingga bersih.
3. Cuci brush dengan air setelah digunakan. Karet brush dapat dilepas agar lebuh mudah dicuci. 

Penggunaan yang sangat mudah, yaitu tinggal pencet akan keluar busa dan tinggal gunakan bersama dengan brush-nya. Praktis. Ya, walau dia tidak travel friendly ya karena ukurannya yang cukup besar. Brush dari cleanser Pixy ini tidak ada masalah sama sekali, dia cukup lembut lho. 


Busa yang dikeluarkan micellar foam ini cukup lembut dan nyaman di kulit wajah aku. Pencuci wajah ini cukup terasa membersihkan wajah dengan baik karena juga dilengkapi brush-nya itu ya. 

Tidak terasa ketarik wajah setelah menggunakan pencuci wajah ini, dia tidak membuat kulit terasa kering. So far, nyaman dengan pencuci wajah ini sih. 

Di kulit acne prone aku, Alhamdulillah tidak menimbulkan jerawat ya di pencuci wajah dari Pixy ini. 


(+) LIKE 
🌸 Busa lembut
🌸 Brush lembut
🌸 Membersihkan cukup bagus
🌸 Tidak membuat kulit kering 
🌸 Tidak menyebabkan jerawat 
🌸 Praktis
🌸 Harga murah. 

(-) DISLIKE
🌸 Tidak travel friendly


NILAI 4/5
untuk kedua produk Pixy yang aku review

Kalian yang ingin membeli Pixy Stay Last Serum Foundation, Pixy Pore Cleanse Micellar Foam atau produk Pixy lainnya secara offline di toko kosmetik atau bisa membelinya secara onlinee dibeberapa e-commerce ya kepunyaan Pixy Official. 

Harga dari Pixy Stay Last Serum Foundation ini murah lho yaitu hanya 65k saja dengan kemasan kaca seperti ini sih murah banget bagi aku ya soalnya ada brand luar yang kemasannya hampir mirip tetapi harganya jauh lebih mahal berkali-kali lipat dari produk satu ini. 

Untuk harga Pixy Pore Cleanse Micellar Foam yaitu 48k saja. Harga yang cukup murah dengan pencuci wajah yang sudah dilengkapi brush ya. 

Repurchase? Dengan harga semurah ini dan kualitas yang baik, ya jelaslah dikemudian hari aku akan membelinya lagi ditambah aku memang suka dengan produk Pixy dari dulu.




LOVE,

Post a Comment

9 Comments

  1. Serum foundation nya Pixy ini kesukaan aku banget, Kaaaaak 😍. Coverage nya oke buat nutup PIH ku dan dia ini ringan banget di wajah. Aku juga suka hasil akhirnya yang glowy 😆. Aaaaaah, seneng banget aku bisa ketemu foundation secakep ini, padahal harganya terjangkau banget..

    ReplyDelete
  2. Sekarang produk pixy canggih" yah. Jadi mupeng juga huhu

    ReplyDelete
  3. Aku pengen coba yg micellar foam itu deh, tapi kalo jajan online gak ada barengan sm barang lain agak males, entah kapan deh belinya hehehe

    ReplyDelete
  4. wah, aku tertarik dengan pixy pore cleanser micellar, apalagi ada brushnya. Meskipun dijual terpisah. Untuk perawatan wajah dan rada mahal dikit kan gapapa ya.

    ReplyDelete
  5. Hampir semua produk Pixy menarik huhuhu.jadi penasaran kalau baca review produk nya kan? Yang jelas dengan harga terjangkau dan ramah kantongku sukalah produk ini.thank you rim sharingnya

    ReplyDelete
  6. Aku tertarik dengan foundationnya nih. Affordable bgt dg kualitas yang mumpuni. Kalau di kulit aku sepertinya nomor 3 atau 4, eh dia bisa dimix gitu ya untuk mendapatkan warna sesuai kulit kita. Makasih reviewnya Rim, bergunaa bgt ini.

    ReplyDelete
  7. aku sudah lama penasaran sama foundation pixy yang satu ini. mumpung foundation di rumah pada habis kayaknya aku bakal beli ini

    ReplyDelete
  8. Baru tau pixy punya foundation jg. Itu kemasannya oke ya jd tinggal tetes2. Dan coveragenya jg bagus ya rim. Shade buat aku yg cocok apa ya. Terakhir beli foundie kegelapan. Akhirnya dicampur wkwk

    ReplyDelete
  9. Produk pixy emang mantul semua. Itu facial micellar foam lucuk banget kemasanya, ditambah ada brush yang bisa langsung digunain. Jadi mupeng dan ingin mencoba nya hihi

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏