Pemakaian Scarlett Acne Serum Selama 2 Minggu


Serum lokal yang murah tetapi ampuh untuk mengatasi breakout jerawat yaitu Scarlett Acne Serum.

Moshimoshi.. 🧚 Hayoo kalian menunggu-nunggu review ini bukan karena aku selalu spoiler di IGs @rima_angel tentang progress kulit aku dari waktu breakout dan perlahan membaik. Yuks, merapat buat review lengkapnya ini ya.

Yang akan aku review ini adalah brand lokal Indonesia dan milik artis Felicia, itu lho yang pacarnya Hito. Pasti udah tahu kan ya, yaitu produk dari Scarlett Whitening. Nah, Scarlett Whitening sekarang punya produk baru yaitu serum, mereka mempunyai 2 serum yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum atau Whitening Serum.

Read :
🌹 Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion

Aku sendiri berfokus pada kulit aku yang lagi breakout saat sebelum mencoba serum ini jadi aku akan berfokus dalam melakukan review Scarlett Acne Serum ya.

Walau begitu, aku tidak hanya membuat review Scarlett Acne Serum ini saja tetapi juga membuat first impression untuk Scarlett Brightly Ever After Serum ya. Untuk judul memang tidak aku cantumkan ya karena terlalu panjang kalau aku sebutkan 🤭 tetapi dari foto sudah terlihat jelas 2 ada serum ya.

Oh ya, semua produk dari Scarlett Whitening ini jelas sudah ada BPOM termasuk produk terbarunya ini, si serum. So, sudah dipastikan aman ya karena sudah ada BPOM-nya.


Product Knowledge
Scarlett Whitening

source : @scarlett_whitening

🌸 Scarlett Acne Serum
Manfaat dan kandungan :
  • Tea Tree Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C
Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
  • Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

🌸 Scarlett Brightly Ever After Serum
Manfaat dan kandungan :
  • Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


PACKAGING
Dari awal melihat packagingnya aku langsung suka sih karena ya kekinian aja desainnya dan cute dengan warna pink dan ungu. 💕

Untuk kemasan bagian depan kedua serum ini ada nama brandnya, nama produk, sedikit tertulis klaimnya dan ada nettonya. Bagian belakangnya ada penjelasan yang cukup detail mulai dari cara pakai, penyimpanan sampai ingredients-nya ya. Sisi sampingnya dengan penjelasan sama tetapi dalam bahasa Inggris dan sisi satunya adalah untuk jenis kulitnya.

Untuk kemasan botolnya sendiri simple tetapi cukhp cute juga karena botolnya itu kecil menggemaskan. Bagian depannya sama saja seperti bagian depan kemasan terluar ya penjelasannya. Kemasan belakangnya pun dengan penjelasan yang cukup detail. Bagian bawah botolnya ada expired date-nya. Serum ini dengan pipet, mempermudah penggunaan serumnya dan lebih higienis juga.









TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Scarlett Acne Serum ini cair seperti air dengan hanya sedikit kekentalan, dia berwarna putih keruh.


Aroma dari Scarlett Acne Serum ini tidak mengganggu sama sekali dan wanginya hampir tidak tercium sih di aku ya. Ada sedikit wangi tercium yaitu wangi Vitamin C-nya yang aku cukup 'ngeuh' ya, wangi kandungan yang lainnya hampir tidak tercium sih bagi aku.


RESULT
Cara Pakai : Setelah cuci muka kemudian gunakan toner setelahnya baru apply serum ini dan lanjutkan ke pelembab wajah kalian. 

Serum ini cepat meresap ke kulit ya dan tidak ada rasa lengket sama sekali, nyaman banget digunakan di kulit yang berminyak seperti aku.

saat awal di apply

setelah meresap

Paling pertama yang aku rasakan ketika menggunakan Scarlett Acne Serum adalah serum ini ringan, matte dalam artian tidak lengket sama sekali dan ketika meresap ya langsung meresap ke kulit saja tanpa meninggalkan rasa apapun.

Makin sering aku gunakan, aku mulai merasa jerawat dan kemerahan di kulit aku mulai berkurang berkat serum acne satu ini. Padahal sebelum mencobanya, aku tidak begitu yakin bisa mengatasi breakout di kulit aku tetapi ternyata ini sih keren banget serumnya bekerja di kulit aku ya. 😍

Aku notice juga ketika pemakaian serum ini, pori-pori di wajah aku penampakannya mulai terlihat mengecil, jadi mulai terlihat rapat di bagian dekat hidung.

kiri : 1 hari pemakaian - tengah : seminggu pemakaian - kanan : pemakaian 2 minggu

Dari foto di atas terlihat hasilnya ya dari yang awal wajah aku cukup banyak jerawat dan merah-merah perlahan berkurang dan di pemakaian 2 minggu saja aku sudah merasa puas dengan penggunaan serum ini.

Kulit aku terlihat jauh lebih berkurang jerawatnya, merahnya perlahan memudar, kulit aku terlihat lebih glowing juga, kulit terlihat lebih sehat dan kenyal. 😍

Oh ya, tentu yang berperan membantu tidak hanya skincare ini saja ya tetapi aku yakin, skincare harian aku lainnya juga berperan penting untuk perubahan kulit aku jadi saling membantu antar skincare ini dan skincare harian aku lainnya ya. 🤗

Read :
🌹 Skincare Rutin Ketika Breakout
🌹 Skincare Mingguan Ketika Breakout


First Impression 
Scarlett Brightly Ever After Serum

Packagingnya sudah kita bahas di atas bersama dengan packaging serum satunya ya jadi disini aku membahas mulai dari teksturnya dan pemakaian pertama yang aku rasakan.

Untuk tekstur dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini sama saja dengan tekstur serum Scarlett Acne Serum ya dan yang tidak nyaman di penciuman aku adalah wangi serum ini, entah kenapa aku tidak suka wanginya dan hal itu cukup kencang tercium di indera penciuman aku. 😔

Nah, untuk pemakaian pertama yang aku rasakan adalah dia cepat meresap juga sama seperti acne serum-nya dan sangat mudah juga di apply ke wajah tentunya.

Aku mencoba penggunaan pertama kali serum ini untuk digunakan pada malam hari dan yang terasa saat bangun tidur adalah kulit terlihat glowing, terlihat sedikit cerah dan paling penting adalah tidak ada menimbulkan masalah apapun seperti muncul jerawat dan masalah lainnya, aman-aman saja di kulit wajah aku walaupun dia serum pencerah.

Love juga sih sama serum ini karena jarang banget aku menemukan serum pencerah tanpa menimbulkan masalah seperti serum satu ini, biasanya paling sering itu menimbulkan bruntusan dan ini tidak sama sekali. 😍

NILAI 4.5/5

Oh ya, kedua serum ini juga nanti akan aku buatkan review-nya di youtube ya, untuk sekarang kalian bisa melihat youtube saat aku melakukan review produk Scarlett Whitening untuk perawatan badan ya. 😘


Aku merekomendasikan kalian untuk mencoba Scarlett Acne Serum ini ketika kalian breakout seperti aku karena jujur sih sebagus itu di kulit aku efeknya tetapi ingat juga ya kalau skincare itu cocok-cocokan. Jadi, kalau di aku cocok belun tentu cocok di kulit kalian dan sebaliknya.


(+) LIKE
🌸 Mengatasi breakout aku
🌸 Membuat calming
🌸 Cepat meresap
🌸 Matte, tidak lengket di kulit
🌸 Pori-pori mengecil
🌸 Minyak wajah terkontrol
🌸 Harga murah
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Isi hanya 15ml saja.

NILAI 4.5/5

Bagi kalian yang ingin membelu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum atau produk Scarlett Whitening lainnya bisa membeli melalui WhatsApp di nomor 087700773000 atau 087700163000 ini ya, bisa juga melalui sosial media seperti Line @scarlett_whitening, Instagram @scarlett_whitening dengan pesan melalui DM dan Shopee Scarlett_whitening. Silakan kalian pilih salah satu ya tempat membelinya. 💕

Harga dari Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum ini termasuk murah yaitu hanya 75k saja tetapi dengan isi 75ml ya. Mungkin nanti ada kemasan lebih besar dari ini biar kita tidak bolak-balik beli ya jika sudah cocok, kita doakan saja. 🤲🏻

Repurchase? Iya, aku cocok dengan serumnya dan harganya murah pula. Jadi, kalau habis bisa membelinya lagi deh di Shopee.




LOVE,

Post a Comment

19 Comments

  1. Menarik nih Scarlett Acne Serumnya. Aku juga acne prone, sepertinya cocok pakai serum ini. Produk lokal ternyata ya, aku baru tahu.

    ReplyDelete
  2. Aku juga cobain serum ini kak.. Setelah 1 minggu pemakaian bekas2 jerawat ku udah jauh memudar.

    ReplyDelete
  3. wah aku penasaran nih sama serum scarlet ini. harganya juga lumayan terjangkau yaa

    ReplyDelete
  4. Wah rim.. Baru tau ada acne carenya jg si scarlet. Kemarin ak cm tau sm bodycarenya aja. Mayan menarik nih serumnya. Bs ngilangin bekas jerawat brp lama yak..

    ReplyDelete
  5. Kemaren lagi rame banget nih temen2 pake body lotion scarlett. Eh sekarang ada serum wajahnya. Aku penasaran pengen coba. Apalagi kemasannya traveling friendly kan

    ReplyDelete
  6. Waahh di rima cocok, jadi kemungkinan besar juga akan cocok di aku nih hehhhee

    ReplyDelete
  7. Knpa kalo di aku malah tumbuh jrawat ya🥺

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Sekarang lagi pake toner essenHerb yang tea tree nih

      Delete
  9. Kak aku pake serum yang acne emng jerawatnya jadi kempes tpi malah tumbuh bruntusan di tempat lain
    Tolong sarannya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bruntusannya gara-gara Scarlett atau ada hal lain kek makanan atau apa gitu?

      Delete
    2. Iya sama nih, semenjak pakai scarlet acne serum jerawatnya kempes ga ada tumbuh, tp bruntusannya pada keluar. Kira² diterusin aja pemakaiannya atau dihentikan aja?

      Delete
  10. Ka Rima, tapi kenapa pas aku pake Scarlett acne serum nya di muka ku pertama kali malah tumbuh jerawat ya ka?
    Mohon di jawab ya ka Rima :) maaciw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo kek gitu, kemungkinan km ga cocok sih. Semisal begitu terus, mending dihentikan pemakaian ya daripada tambah parah.

      Delete
  11. kak setelah pakai serum acnenya untuk malam setelah itu pkai cream pa kak?

    ReplyDelete
  12. hai ka ,kolo misalnya dalam 1 bln pemakaian serum yang acne jerawat udah sembuh, apa bisa langsung pindah ke yang brithtly ya,trus apa harus di berhentiin dulu yang acne selama 3hari atau gimana ka?biar jerawat tidak muncul lagi.

    ReplyDelete
  13. kak aku mau tanya kalau misal udah make 1 botol acne serum dan hasil memuaskan apakah boleh dihentikan apa harus memakai terus kak

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏