Review Jujur Aplikasi blu by BCA Digital

review aplikasi blu

Ada aplikasi baru dari BCA Group yaitu blu. Kira-kira bagaimana aplikasinya ya? Mari kita review aplikasi blu kali ini.

Moshimoshi.. 🧚 Malam sahabat online aku baik teman blogger maupun pembaca setia blog aku. Dalam keadaan pandemi sekarang yang rasanya begitu melelahkan dan menyedihkan karena selalu mendengar kabar duka setiap hari, semoga kalian selalu sehat selalu ya bersama keluarga. Tetap di rumah jika tidak keperluan dan stay safe buat kita semua. 

Aku sendiri sudah di rumah kurang lebih 2 bulan, bosen? Oh tentu saja ada rasa itu tetapi sebaiknya waktu ini digunakan untuk menghabiskan dengan orang tersayang dan melakukan hobi yang menyenangkan di rumah agar Imunitas tubuh kita juga meningkat. 💕


Di kesempatan kali ini aku ingin review aplikasi baru dari BCA Group yang bernama blu. So, yang kali ini aku ingin review Jujur aplikasi blu. Sebelum aku melakukan review aplikasi blu, sebaiknya kita kenalan terlebih dahulu ya dengan si blu ini. Sebenarnya dia apa, siapa, bagaimana menggunakannya dan lainnya. 

Pengenalan aplikasi blu by BCA Digital 
Hayuk kita sekarang kenalan terlebih dahulu dengan blu. blu adalah sebuah aplikasi untuk kita membuka rekening BCA Digital yang bisa kita download dan dapat kita akses secara langsung melalui gadget kita sendiri. blu adalah aplikasi perbankan milik BCA Digital yang juga merupakan bagian dari BCA Group. 

review jujur aplikasi blu

blu sendiri memiliki 3 fitur pada aplikasinya, yaitu :
  • bluSaving
bluSaving ini sesuai dengan namanya saving dari kata save yaitu tempat buat kita menyimpan yaitu berarti buat menabung. Di dalam bluSaving sendiri ada pembagian ya lagi yaitu kita menabung bisa untuk buat tabungan, bisa untuk keperluan lainnya seperti ingin simpan uang untuk simpanan untuk pendidikan, ingin membeli hadiah, sampai menyimpan uang untuk masa tua kita yaitu untuk pensiunan dan semuanya ini disimpan secara terpisah. Sangat memudahkan kita dalam mengatur keuangan.
  • bluGether
bluGether sendiri hampir sama dengan bluSaving yang membedakannya adalah di bluGether kita bisa menambah orang di dalamnya, contohnya adalah pasangan kita. Jadi, bisa menabung bersama pasangan kita dan tabungan ini buat impian bersama seperti ingin membeli rumah bersama, digunakan untuk acara perkawinan dan bisa juga untuk donasi lho! 

aplikasi blu by BCA Digital

bluGether ini tidak hanya bisa digunakan untuk 2 orang saja tetapi bisa digunakan sampai 25 orang. Ini sih cocoknya buat keperluan kayak liburan bareng geng teman-teman kita ya. 

  • bluDeposit
Deposito, oh siapa yang tidak tahu dengan hal ini ya. Jadi, deposito itu kita menyimpan uang tetapi duitnya tidak bisa diambil dalam waktu tertentu yang tentunya sudah kita tentukan sendiri dan selama kita menyimpan duit tersebut, kita mendapatkan bunganya sesuai perjanjian awal yang kita ketahui dan biasanya ini kita lakukan ke bank langsung tetapi di blu tinggal di aplikasi saja dan sudah ada penjelasannya. Minimal deposito di blu adalah 10 juta ya. 

Perbedaan BCA Digital dengan BCA
blu by BCA Digital
Perbedaan BCA Digital ini dengan BCA biasa yang sudah lama kita gunakan adalah ada pada fitur ya. Si BCA Digital ini mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh BCA biasa yang sering kita gunakan. Fitur-fitur yang ada di BCA Digital yaitu bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. Fitur tersebut tidak ada di BCA biasa ya, makanya aku sendiri perlu banget mempunyai blu walaupun sudah menggunakan BCA sudah sejak lama tetapi blu adalah warna baru dari BCA Group yang aku butuhkan saat ini.

So, perbedaan BCA dan blu adalah :
  1. BCA untuk menabung biasa dan blu banyak fitur lainnya sampai bisa deposit. 
  2. BCA mempunyai kartu atm dan blu tidak ada kartu atm karena digital, cashless.

Alasan aku ingin menggunakan blu
Aku menggunakan blu karena memang ingin mencoba fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi blu ini terutama bluGether biar bisa menabung sama pasangan buat membeli sesuatu yang kita inginkan dan bluDeposit karena dari dahulu aku itu sudah obsesi banget kalau punya duit, ingin didepositokan dan di blu ini dipermudah sih untuk depositnya itu hanya melalui aplikasi dan berapa bulan ingin depositnya bisa memilih sendiri tanpa ribet datang ke bank untuk deposit.

Kekurangan blu yang aku rasakan
Aku kan review aplikasi blu dari sisi kekurangannya terlebih dahulu ya. Dikarenakan blu ini adalah aplikasi yang baru, aku merasakan ada beberapa kekurangannya. Yang aku alami adalah si blu ini untuk pembayaran internet/tv kabel baru ada untuk MNC Vision dan MNC Play, aku berharap kedepannya lebih banyak lagi penambahan untuk hal ini. Dan pada fitur top up E-Money juga baru ada untuk pengisian OVO dan Gopay saja. Semoga dikemudian hari fitur-fitur yang kurang ini akan diperbaiki dan ditambah banyak untuk pembayaran dan top up tersebut oleh pihak blu ya.

review aplikasi blu

Pengalaman menyenangkan menggunakan blu
Pengalaman menggunakan blu yang menyenangkan itu adalah si fitur blu itu tadi, mulai dari bluSaving, bluGether dan blu Deposit yang mempermudah sih dan juga blu gratis 20x biaya transfer ke rekening manapun selama 2 bulan dari buka rekening dan setelahnya masih gratis biaya transfer asal di rekening kita ada duit minimal 1 juta ya. Yeah, tanpa takut dikenakan biaya transfer lagi bersama blu ini. 😍

Read Aplikasi Belajar Online : 

Dengan mudahnya membuka rekening di blu, aku yakin blu bisa membantu banyak orang menabung dengan fitur bluSaving yang mereka miliki. Walaupun membuka rekening blu dengan mudah, tentu saja terpercaya dan tidak asal-asalkan karena kita akan dikonfirmasi juga melalui video call oleh customer service-nya sambil memegang KTP asli kita. 

Oh ya, karena blu ini adalah aplikasi yang baru banget keluar ya jadi aku rasa beberapa fitur ya masih minim tetapi aku yakin sih aplikasi blu ini akan selalu berinovasi, mengingat blu adalah produk dari BCA Digital, Perusahaan BCA Group yang selalu berinovasi memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Kalian yang ingin membuka rekening blu juga, bisa banget mendownload aplikasi blu ya. Bisa menggunakan android maupun iphone ya. Kalian bisa download di link di bawah ini :
review aplikasi blu
Download blu dan rasakan kemudahan menggunakan aplikasi blu by BCA Digital ya. 😍

Inilah review jujur aplikasi blu dari penggunaan aku secara pribadi ya, semoga review aplikasi blu bisa membantu kalian yang ingin mengetahui tentang blu, ingin mendownload dan ingin menggunakannya. Selamat menabung, happy cuan. 😘

It's blu day
BCA Group resmi punya anak bungsu tanggal 22 Juli 2021 yaitu blu. blu sendiri tidak ada arti khusus lebih ke warna blue yang memang warna dari BCA Group dan dinamai blu agar lebih gampang pengucapannya juga, hanya 1 kata saja. blu hadir ingin menjadi humble dan mendengarkan customers

blu hadir menggandeng kerjasama dengan blibli sebagai exclusive partner. Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang terintegrasi dan terkoneksi dengan layanan aplikasi platform Bank Digital. Jadi, kalian yang mau buka rekening digital blu, bisa juga melalui blibli, semua rekening digital yang ada di blu mulai dari pendaftaran sampai hal lainnya ada di blibli. Hal ini juga mempermudah kalian belanja di blibli dengan pembayaran menggunakan blu. 

Alasan blu bekerjasama dengan blibli, adalah :
  • Memprioritaskan customer dalam memenuhi kebutuhan mereka. 
  • Blibli dan blu memiliki segment target yang serupa, yaitu Digital Savvy. 
  • Blibli dan blu tidak pernah berhenti untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik. 

Oh ya, kalian yang membuka rekening blu di blibli hanya sebesar 500k akan mendapatkan Cashback 100% lho! Bertransaksi dengan blu di blibli pada periode khusus ulang tahun blibli saat ini juga akan mendapatkan diskon 50%.

Selain dengan blibli, blu juga menggandeng Greenation Foundation untuk #blubuatbaik. blu = solusi lingkungan, #blubuatbaik dilakukan untuk penanganan sampah di Indonesia. Jadi, mereka melakukan ini untuk mengurangi emisi karbon hingga 303.000 metric kg CO2. Setiap kalian membuka rekening blu sama dengan kalian menyumbang 1k untuk penanganan sampah di Indonesia. Selain itu, kalian juga bisa donasi sebanyak yang kalian mau di kitabisa.com/blubuatbaik ya. 

review aplikasi blu

Rekening digital blu bebas biaya admin dan bunga tinggi. blu mendengarkan keinginan anak muda dan fokus melayani anak muda. blu cepat, mudah dan praktis. Akhir kata, blu ada karena kamu. ☺️




LOVE,

Post a Comment

0 Comments